Ketika kita memiliki suatu barang pastilah kita menginginkan barang tersebut awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang relatif lama. Namun terkadang walaupun produk tersebut dilabeli dengan tulisan tahan lama. Namun jika kita tidak menggunakannya secara benar maka sama saja, salah satunya ketika kita menggunakan produk Minicon. Produk yang satu ini memang terkenal memiliki kualitas baik namun dalam penggunaannya sebaiknya kita juga memperhatikan beberapa hal agar waktu pakai dari produk ini bisa bertahan lebih lama dari waktu pakainya yang standar yaitu selama 5 tahun.

Cara Menggunakan Minicon Dengan Benar

Beberapa cara yang bisa kita lakukan agar produk Minicon kita mampu bertahan lama adalah sebagai berikut.

  • Sebisa mungkin gunakan produk yang satu ini hanya pada satu mobil saja. Walaupun sebenarnya bisa digunakan untuk satu mobil ke mobil lainnya namun sebaiknya hindari penggunaan semacam ini. Penggunaan yang seperti itu akan membuat songket pada produk akan mudah rusak dan dikhawatirkan produk tidak dapat bekerja seperti semula.
  • Dalam menggunakan produk ini sebenarnya tidak perlu kita lepas pasang terus menerus. Jika mobil sering kita gunakan maka biarkan produk tersebut terpasang di mobil tersebut. Namun jika mobil lama tidak digunakan yaitu sekitar jangka satu minggu atau lebih, sebaiknya copot produk tersebut untuk menghindari kerusakan.
  • Hal lain yang perlu diingat adalah jangan pernah melepas produk ini ketika mesin dinyalakan atau pada saat mobil dikemudikan. Hal tersebut akan mempengaruhi CPU dan juga merusak sekering. Sebaiknya jika kalian ingin melepaskan sambungan tadi maka lepaskan dalam keadaan mesin mobil yang telah mati.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menjaga agar produk penstabil aliran listrik mobil kalian yaitu Minicon dapat bertahan lama. Walaupun terdengar sangat sepele namun tindakan tadi sangatlah membawa dampak yang besar. Untuk mengecek apakah produk tersebut masih berfungsi dengan baik ataukah tidak kalian bisa mengeceknya dengan cara menekan tombol BDS yang ada. Jika setelah menekan tombol tersebut maka lampu berkelip maka produk masih bekerja dan begitu pula sebaliknya.

Related posts: