Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan tempat wisatanya yang indah dan beragam. Apalagi saat ini, pemerintah Bandung terus bekerja keras untuk menciptakan banyak tempat wisata di ibukota provinsi Jawa Barat ini. Salah satu destinasi wisata alam baru di kota Bandung adalah Tebing Keraton. Tiket wisata murah yang ditawarkan oleh pemerintah Bandung, khususnya untuk wisata alam Tebing Keraton, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Keindahan alam kota Bandung yang masih sejuk dan asri sudah tidak diragukan lagi, salah satunya adalah wisata alam Tebing Keraton.

Keindahan Alam Tebing Keraton

Tebing Keraton terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan air laut. Tempat wisata ala mini telah dibuka sejak tahun 2014 dan sudah berhasil menarik banyak wisatawan karena keindahan panoramanya. Selain itu, harga tiket wisata murah yang ditawarkan juga sangat pas di kantong. Para pengunjung biasanya akan berfoto-foto dan mengunggahnya pada media sosial, sehingga kepopuleran Tebing Keraton semakin menjadi. Banyak pengguna sosial media yang penasaran dengan lokasi Tebing Keraton yang tersebar di internet, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk membuktikan keindahannya.

Berada di ketinggian 1200 meter, akses menuju Tebing Keraton terbilang mudah. Pengunjung dapat menggunakan sepeda motor ataupun sepeda Gunung untuk sampai ke puncak tebing. Berbeda dengan tebing lain yang juga berlokasi di Bandung, seperti Bukit Bintang yang mempunyai pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang berada di bawahnya, Tebing Keraton memiliki panorama hamparan hijau hutan Tahura Juanda yang menentramkan.

Sebelum matahari terbit atau sebelum senja tiba adalah waktu terbaik untuk mendapatkan pemandangan terbaik di Tebing Keraton karena gradasi warna pada langit akan sangat indah. Namun, pengunjung harus selalu berhati-hati ketika akan mengambil foto di ujung tebing karena ketika pengunjung sedang sangat ramai, ruang gerak juga akan semakin sempit. Ditambah dengan kondisi tebing yang licin sehingga akan sangat berbahaya jika pengunjung kurang berhati-hati. Walaupun harga tiket wisata murah yang ditawarkan oleh pihak Tebing keraton sudah termasuk ke dalam biaya asuransi jiwa tiap pengunjung sebesar Rp 20 juta.

Related posts: